Agenda Rutin Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PPKS) SMK Negeri 6 Padang (SMK PK ) tahun 2021 1

 

Agenda Rutin Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PPKS) SMK Negeri 6 Padang (SMK PK ) tahun  2021

 

    

 

 

Tin Penilaian Kinerja Kepala Sekolah : SMK Negeri 6 Padang  melaksanakan penilalain  Kinerja

                                                              Kepsek selama satu tahun

 

 

Ruang Kepala Sekolah .– Semenjak pagi guru SMK Negeri 6 Padang telah bersiap menyambut kedatangan team Penilaian Kepala Sekolah tahun 2021 yng diketuai oleh Bapak  Ambra Warta, M.Pd, dan anggota Armen, S. Pd, S.St. Par, M.Si dan Syulhasri, M.Pd . Penilaian Kinerja Kepala sekolah adalah agenda rutin program dinas provinsi tiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kinerja atau pengembangan karier kepala sekolah selama satu tahun  yang dilaksanakan pada hari senin, 15 November 2021.

 

Hal –hal yang dinilai adalah delapan standar sekolah, diantaranya standar proses,  standar pembiayaan, standar  sarana dan prasarana, standar isi,  standar pengelolaan, standar manajerial dan standar kelulusan yang dituangkan dalam 216 item tagihan (bukti fisik). Persiapan delapan standar tersebut memakan waktu lebih kurang selama dua minggu.  Tim bekerja  dengan solid untuk mempersiapkan  banyak lampiran dan bukti bukti fisik . Persiapan ini sebenarnya antara delapan standar saling berhubungan dan melengkapi dalam persiapan bahan-bahan dan bukti fisiknya. Dengan adanya PPKS ini , diharapkan kepala sekolah professional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya.

 

Penilaian seorang kepala sekolah dilakukan oleh pengawas dengan menggali informasi dari berbagai pihak (bawahan: guru dan tenaga kependidikan, mitra kerja, komite sekolah dan atasan) disertai bukti fisik atau dokumentasi serta wawancara. Tim PPKS berharap penilaian tahun ini juga sangat memuaskan seperti tahun sebelumnya sehingga rasa lelah dan letih terbayar sudahnya, semoga…. ujar ketua pelaksana Ibu Dra. Erlena, M.M

 (Web).